anda sedang patah hati? ditinggalkan kekasih demi orang lain?merasa hidup anda tidak berarti?ini sekedar tips untuk anda…..

Tahap pertama: kejadian patah hati..

dueng tiba2 sang kekasih yang anda cintai memutuskan anda entah via telepon, sms, atau yang cukup gentle dengen ketemu langsung..kuasai diri anda..jangan tiba2 meraung-raung apalagi kalo sedang di tempat umum…ndak ngisin-ngisini (walaupun pada saat itu mungkin anda sudah tidak peduli apakah kejadian itu memalukan atau tidak)..tarik napas dalam-dalam..jangan panik…dengarkan.. dan oke kan saja permintaannya untuk putus..tidak ada gunanya mempertahankan orang yang sudah tidak ingin bersama kita.

Tahap kedua: masa berkabung… biasanya anda akan meratap habis-habisan…ooh..kenapa dunia ini kejaam…hehe.. it’s ok untuk bersedih dan menangis tapi batasi waktu diri anda untuk bersedih…tentukan masa berkabung anda misalnya sehari, dua hari..jangan kelamaan ya..di masa-masa ini kemunculan seorang sahabat untuk mendengarkan segala unek2 anda akan sangat berarti

Tahap ketiga adalah masa pemulihan diri..menata hidup dan hati anda yang sudah remuk secuil demi secuil..

Jika patah hati anda disebabkan kekasih anda meninggalkan anda untuk orang lain, kebanyakan orang akan merasa ada yang salah dengan dirinya..merasa: memangnya gw jelek ya?iya..emang gw ini gak ada apa2nya…dll..ups jangan biarkan pikiran itu menghantui anda.tanamkan dalam diri anda…kesalahan bukan pada diri anda..tapi memang kekasih andalah yang brengsek..

Lupakan dia..singkirkan barang2 yang mengingatkan anda tentangnya bungkus dalam satu kantung plastik hitam dan buang..(bisa juga dihibahkan ke orang lain)..untuk sementara, jangan dengarkan musik2 melo atau film romantis yang cuma bikin sirik…dengarkan musik2 yang bisa membuat anda semangat seperti cake: i will survive, dll

Ketika akan tidur anda teringat kenangan manis dengannya??

memories are idealized..kebanyakan orang cuma mengingat hal-hal yang menyenangkan dari pasangan dan momen kebersamaan..ingatlah secara lebih objektif..misalnya dia suka ngutang ke anda, minta traktir dll..bacalah buku motivasi atau komik lucu sebelum tidur agar anda bisa tidur dengan mudah tanpa mata bengkak keesokan harinya..(rekomendasi: la tahzan, kungfu komang,ninja rantaro, crayon sinchan, etc)

Jangan tergoda untuk menghubunginya walau cuma untuk menanyakan kabarnya atau mengangkat telepon dll darinya..hal ini cuma akan membuat langkah anda mundur..bukan maju..cintailah diri anda..kenapa gw tebelin, karena inilah godaan dan kendala paling besar dalam tahap ini..

usahakan tidak bertemu..kecuali memang anda terikat hubungan profesionalitas..

Manjakan diri anda,kalo cewek ya ke salon lah, beli baju baru dll..percayalah..anda pantas mendapatkannya..lagipula, tidak ada balas dendam terbaik selain membuat dia merasa menyesal tidak mendapatkan anda..

Sibukkan diri anda, buat diri anda merasa dibutuhkan dengan cara menyalurkan energi anda untuk berbuat baik, misalnya ikut kepanitiaan sosial dan lain-lain..jangan hanya berkonsentrasi terhadap permasalahan sendiri aja…dari sini akan terlihat ternyata kehidupan akan tetap berjalan walau dia tidak di samping anda..bahwa masih banyak hal-hal yang lebih patut anda syukuri..bayangkan, orang lain menangis karena besok tidak bisa makan atau karena keluarganya meninggal..sedangkan anda, masak sih akan terus-terusan menangis demi seseorang yang tidak peduli dengan anda..

Yang pasti, kita tidak akan bisa pulih sepenuhnya..pasti masih ada luka di hati…ketahanan setiap orang berbeda.. dan mungkin ada orang yang bisa dengan cepat pulih, ada yang baru lama bisa pulih………yang pasti kita harus tetap melanjutkan hidup kita….

SEMANGAAAAT!!!!

^___^