huwaaa…tidak terasa sudah empat bulan gw menikah…hehe…barusan nemu buku catatan waktu hunting2 vendor pernikahan dulu…mungkin bisa membantu bagi yang sedang nyari vendor pernikahan dengan kondisi sama kayak gw (kerja di jakarta, menikahnya di kampung halaman di daerah salatiga, ambarawa, banyubiru)

  • Salon, Bridal dan Kebaya

Videa Kebaya

cp: mbak ita.

lokasi: dekat hotel laras asri salatiga (gw lupa nama jalannya, yang jelas sebelum laras asri, kalo dari arah kota sebelah kiri ada gang kecil sebelah warung nasi padang , masuk kesitu trus pas ada tk belok kanan)

kebayanya bagus dan lumayan terjangkau..kalau dibandingin harga butik ya…gw bikin kebaya lamaran di sini…mbak ita juga ngerias gw dan ibu waktu lamaran…

kualitas pekerjaan kebayanya baaguuus banget, cuman harus sering2 ingetin mbaknya soal status jahitan kita. maklum mbaknya gak punya asisten, semua masih dikerjakan sendiri..takutnya pesenan kita ketuker2 sama orang..

overall, gw puas dengan kebaya dan make up gw

update terbaru dari mbak ita:

Videa’s Kebaya pindah di jl. Pondok Joko Tingkir, Salatiga.
untuk info lebih lanjut hub. 085 640 088 024
terima kasih.

Kartika Dewi

lokasi: Jalan Semeru 41, Salatiga (dekat wonder bakery)

cp: mas leo (0298) 323380

pengen ngeliat kebaya ala anne avantie di Salatiga? disini tempatnya…kebayanya mas leo keren-keren…trus masnya pun bisa memake-over wajah kita biar jadi manglingi..ada gosip kalo KD ini mahal, padahal sebenernya kalo dibanding2in gak juga..standar aja, gw udah keliling2 juga nawarinnya segitu semua..

Asiknya, masnya punya buanyaaak koleksi kebaya dan gaun pengantin…kalo udah ada yang cocok mending nyewa aja, tapi kalo pengen tetep bikin model yang baru dan gak kuat beli kebaya yang 7 jutaan bisa dengan sewa perdana…

gw beli paket pernikahan plus prewed disini (tanpa katering)–karena dah gak mau pusing mikirin yang printhil2, tipsnya list aja penawaran dari masnya misal mc, dekor, dll, dengan total harga sekian kemudian rundingkan satu persatu..untuk mc pengennya begini, untuk dekor pengennya begitu.lebih bagus lagi kalo kamu ada waktu buat nemuin vendor yang kerja sama dengan Kartika Dewi satu persatu….karena dulu gw kerja di jakarta gw gak sempat ngelakuin ini..

Ini kebaya midodareni gw yang jahit di kartika dewi…

yang putih di atas adalah kebaya akad yang nyewa di kartika dewi..

trus yang warna gold paling atas dan di bawah ini kebaya resepsi dari kartika dewi

Zohra Sumantri Boutique

Lokasi : ITC Permata Hijau Lantai 2 Blok D2 Nomor 3

zohra2712@gmail.com

tadinya pengen bikin kebaya lamaran disini, sudah janjian juga sama mbaknya..tapi karena satu dan lain hal, jadinya bikin kebaya di salatiga..maaf ya mbak yaa…mbak zohranya ramah dan sangat welcome waktu gw nanya2 harga lho…

Pernik MantenFilany

lokasi: Bintaro Plaza

iseng nanya2….harganya start 3,5 juta,  sepasang 7,5 juta..kebaya untuk akad ya kira2 1, 5 juta juga bisa tanpa bawahan tergantung modelnya  (harga 2009), ibunya juga bilang kalo beliau bisa juga bikin kebaya dengan menyesuaikan budget kita

Kebayakoe By Lulu

lokasi: Ruko Victorian Bintaro

harga start 3,5 juta , jahit aja 800 ribu, selop 300 ribu..kebayanya cantik2 euy..bergaya anak muda…jahit beskap start from 1 juta

House of Ninis

lokasi: tanah kusir

harga start 2 juta (sudah lengkap tapi tanpa bahan)

  • Jas Pengantin

Toko Purnama

Lokasi: Mayestik

bikin disini karena dapat rekomendasi dari temen, bikinannya rapi dan on time. yang gw suka di kantong dalamnya dibordir nama suami gw..atau emang semua jas gitu ya?hehe..sempat nanya juga kalo beskap start from 1 juta

  • Foto dan Video

Mas Mono

lokasi: Toko Barokah, Perempatan Banyubiru (masih di situ gak ya??)

ini mah tetangga gw waktu kecil, jadi lumayan dapat harga yang sangat bersahabat.. Ibu yang mesen mas mono ini untuk mengabadikan momen2 waktu lamaran..dan hasilnya yahud saudara2..gambar2nya terang dan jelas..TOP deh

Dreams Studio

lokasi: depan klentheng salatiga

sempat nanya2 paket foto disana, kalau gak salah sekitar 5 jutaan keatas gitu paket lengkap foto dan videonya..cuma waktu gw jelasin gw butuh foto untuk 2 hari (acara siraman, midodareni, akad dan resepsi) masnya (lupa namanya) janji mau dikirim via email..tapi gak dikirim2 harganya.

C&C Studio

mbaknya ramah dan semangat banget jelasinnya, ngeliat hasil2 fotonya juga lumayan bagus…adek sepupu gw foto disana dan dijadiin album magazine juga bagus…tapi harganya mayan

untuk yang paket lengkap sekitar 7,5 juta

gw belum nanya2 detil per item , gw cuman ambil brosur doang waktu itu…

——————-

Akhirnya untuk pernikahan dan prewed gw pake paketnya Kartika Dewi, fotografernya mas tri dan videonya mas heri…masnya asik-asik, hasilnya juga bagus

  • Catering

gw gak hunting2 katering, tapi ini list untuk katering di salatiga hasil browsing2

Iin Widodo Catering

Jalan Langenrejo 5 Salatiga telp 0298 321476

Sinar Mulya Abadi Catering

Jalan Langenrejo 6 Salatiga 0298 326794

Advent Catering

Lokasi: Ambarawa

akhirnya ibu memutuskan make catering ini, harganya lumayan terjangkau, makanannya pun enak dekorasinya lumayan laah…

waktu itu selain menu buffet, menu gubukannya pesen martabak, siomay, empek-empek, gudeg, sate dan wedang ronde..