Hmm kok kalo diitung-itung waktunya cuma tinggal kurang lebih 6 bulan lagi..apa aja yang mesti disiapin ya? blank ni…tanggal nikah aja belum dipegang pasti soalnya menurut adat jawa..harus sesuai weton dsb..aih aih..kita sebagai anak kan cuma manut2 aja, pokoknya sekitar bulan2 itu lah hehe…yang lucu kemarin dilihat perjodohanku dan kakak lewat weton ternyata eh ternyata kalo pake rumus yang bla bla bla (entahlah gak gitu jelas -ibu yang ngitungin) diramalkan kita bakal jadi pasangan yang melarat saudara2 hehehe…tapi kalau pake itung2annya mbah kakung…kita bener2 klop jodohnya soalnya sisa 2 (apagi ini?  gak ngerti) percaya nggak? ah gak percaya ah….bismillah dijalani…

walaupun tanggal belum fix, tapi kan ancer2nya dah ada…jadi ya kita kemarin hunting2lah di salatiga..nyari2 kebaya yang ternyata harganya sama aja dnegan di jakarta..(kisarannya 3-6 juta untuk kebaya yang berpayet2) ya kalo gitu sih mending beli di jakarta..tapi akhirnya dapet satu tempat ..disitu mbaknya kukasih contoh2 kebaya yang aku pengen dan mbaknya nawarin sekalian paket dengan rias pas akad dan resepsi gimana? nanti kebaya akad dan resepsi kubikinin yang baru, beskap buat masnya juga jadi kayak semacam sewa perdana gitu.. aku bilang berapa mbak? wah itu saya harus itung2 dulu ya biasanya sepaket dengan dekorasi dan foto liputan 22 juta…tapi kalo kamu belum mantep sama saya gimana kalo nanti pas lamaran make upnya sama saya dulu? biar ngeliat hasil kebaya dan make up saya cocok gak?” siplah kalo gitu .akhirnya dapet paket kebaya+ kain bawahan (hak milik) dan make up untuk lamaran 1,5 juta..tapi kok aku lupa ya itu riasku doang apa plus ibu ya?ntar deh pas fitting kebaya pas lebaran ditanyain lagi

sebenernya ada sih satu tempat yang menjual kebaya yang sudah jadi dan lumayan murah kisarannya 150 – 500 ribu aja tapi ya itu udah jadi harus ngecilin atau gedein sendiri..sementara kebaya kalo menurutku sih gak bakalan bagus kalo gak ngepas di badan, sebenernya sih bagus2 ya..cuma kok warna dan payetnya kemarin masih belum ada yang suka..oiya nama nya kencana ayu boutique tempatnya di sekitar depan smu 3 salatiga

hari selanjutnya giliran hunting2 untuk foto dan video liputan..untuk paket dan video liputan kisarannya 5  juta keatas (sebenernya baru ada 2 vendor sih yang kita datangi yaitu dreams studio (jalan sukowati) dan C&C studio di Salatiga Plaza…dari 2 vendor itu aku kayaknya tertarik sama yang C& C Studio…oiya, untuk prewed, di salatiga tenryata lebih murah..kalo indoor di jakarta bisa 2,5 juta, disini 2 juta dah dapet outdoor..tapi ya belum diputuskan sih mau yang mana..pengennya sih cari buat foto2 acar alamaran dulu..si C &C nawarin harganya 1,5 juta..uuh…lumayan menguras budget untuk sesuatu yang tidak dianggarkan sebelumnya..tapi penasaran juga sih pengen liat hasil foto dia kayak gimana..

sekian. pada intinya belum ada progress yang berarti..cuma baru menyesuaikan budget setelah kemarin nanya2 vendor.. alhamdulillah disana catering kayaknya jauh lebih murah dari di jakarta..souvenir mungkin mau ke jatinegara aja..rencana sabtu ini mau nerusin beli mas kawinku yang berupa perhiasan di Kaliem Blok M rencananya mau hunting gelang, anting dan liontin. Cincin dan kalung kemarin udah dapet juga disana (males euy jalan2 ke tempat lain secara gak berbakat dalam hal-hal semacam ini), trus mau ke mayestik ke toko purnama tempat tihang bikin jas. kakak biar sekalian bikin jas disitu dan aku mau beli bahan jeans buat bikin celana (heran, jeans sekarang kok modelnya sempit2 semua, makanya mau bikin aja)

yak mungkin segitu dulu persiapannya..binnguuung….hehe..oiya kapan nih kak mau pre marital check upnyaaa?