minyak kayu putihgw gak kebayang kalo gak ada yang menemukan minyak kayu putih  di dunia ini..mungkin gw harus mengucapkan beribu2 terimakasih sambil menziarahi dan menabur bunga di pusara si penemu ini (ah lebai ah)…

Sejak kecil sehabis mandi, ibu selalu mengusapkan minyak kayu putih merk caplang di badan gw..biar anget..jadilah gw selalu merasa aroma minyak kayu putih adalah aroma kehangatan yang homy banget..beda banget sama mbah kakung gw yang selalu pake rheumason sehabis mandi..coz kata beliau minyak kayu putih mah gak nampol angetnya..jadilah sampai sekarang kalo bau rheumason yang selalu terlintas pertama di benak gw adalah mbah kakung gw..

Dari situlah gw selalu membawa2 minyak kayu putih kemana2..sangat berguna buat kalo tiba2 sakit perut atau pusing dan masuk angin…sampai suatu saat…

Sore itu gw naik jemputan dengan berbekal keyakinan akan bolos kuliah.., setelah memilih tempat duduk samping pak sopir, gak lama kemudian temen gw yang berinisial L duduk di samping gw..setelah ngobrol sebentar akhirnya temen gw ini langsung tertidur dengan suksesnya..(tertidur dengan pulas di bus jemputan adalah salah satu skill tersendiri yang dimiliki olehpekerja2 komuter di jakarta..pada umumnya kami2 berprinsip bahwa setiap waktu yang bisa dimanfaatkan harus dimanfaatkan untuk tidur walaupun itu di dalam jemputan, di kereta sambil berdiri dll..) Sementara, karena gw udah terbiasa turun di kampus gw yang dilewati oleh bus jemputan, gw selalu takut kampus gw kelewatan, alhasil walaupun sudah berniat bolos dan memejamkan mata, gw tetap gak bisa tidur.

Sampai di arteri pondok indah di depan kampus, salah satu temen gw turun dan ketika memandang sosok yang sangat rajin tersebut, tiba-tiba gw langsung terbayang tanda silang di absen gw, langsung terbayang skripsi gw yang belum gw kerjain sama sekali, tugas-tugas kuliah yang harus dikumpul..pikiran gw langsung panik..seketika itu, timbullah rasa kembung di perut gw..hmm masih biasa aja..gw cuma berusaha menekan2 perut sambil memarahi diri sendiri karena lupa bawa minyak kayu putih…

gw memandang ke luar jendela..arteri, seperti biasa ketika jam pulang kerja, macet ..dan entah kenapa pada saat itu gw merasa macetnya lebih lama seperti biasanya..gw semakin gelisah dan perut gw semakin periih, keringat dingin menetes di sekujur tubuh gw..rasanya gw udah mau pingsan..terpikir untuk bangunin temen gw yang sedang tidur, tapi gak tega..

satu menit, 2 menit, pandangan gw udah berkunang2..rasanya gw lebih baik pingsan….perut gw udah terasa dipilin2..dengan panik gw berusaha menggapai2 tas,siapa tahu gw membawa obat maag..tapi hasilnya nihil..gw mulai panik dan membangunkan temen gw yang langsung kaget dan ikutan panik mencari2 minyak kayu putih yang biasanya dia juga bawa..tapi ternyata hari itu ternyata dia juga lupa bawa.huwaa…

Bus gw masih terjebak di tengah2 arteri..gw sudah berpikir untuk minta tolong sopirnya diturunin di sebuah rumah sakit dekat belokan ke tanah kusir itu…gw gak tahan..temen gw juga ikutan panik sambil megangin tas gw..tapi kayaknya Allah mendengar doa hambanya..tiba2 sopir bus jemputan mengangsurkan sebuah kotak ke temen gw..gw udah kliyengan gak tahu itu kotak apa..dan ternyata isinya: balsem..hoho..waktu itu balsem yang cuma tinggal sendulit itu berikut si sopir jemputan rasanya begitu bersinar2…dengan tangan bergetar gw meraih balsem itu (hihi lebai) dan akhirnya setelah gosok kiri kanan ke perut gw..ke leher..badan gw yang tadinya udah dingin akhirnya hangat lagi..perut masih perih sih cuma gak sehebat tadi..setidaknya gw gak perlu lagi diturunin di rumah sakit….hehe..dan temen gw bingung soalnya selang 10 menit gw kayak udah sehat lagi..huh begitulah orang yang sakit maag waktu sakit rasanya minta ampun tapi kalo pas udah enakan ya udah enak aja..jangan2 nanti pas gw sakit gak dipercaya lagi ya..hiks..

Untunglah jalanan setelah arteri ramai lancar, akhirnya gw nyampe di bintaro dengan slamet dan karena masih lemes dan perih perutnya gw naik becak aja ah ke kosnya..(halah emang karena males jalan hehe)

Jadi begitulah derita yang gw alami akibat berpisah dengan minyak kayu putih gw..makanya gw selalu menyimpan minyak kayu putih dimana2 di kantor, di tas, di kosan..

hmm seperti biasanya… postingan gw kali ini juga gak berbobot..hehe tapi biarlah..daripada gw cuma simpan di hati aja..rasa cintaku ini..pada minyak kayu putih..(huek hehe)

kira2 mungkin gak ya produser iklan baca cerita ini terus akan jadi iklan minyak kayu putih atau balsem caplang yang baru?menurut gw lebih menarik lho daripada slogan buat anak kok coba2..kan nyatanya yang pake minyak kayu putih juga banyak yang dewasa..hehe ngarep..siapa tahu..kan gw terus masuk tv sebagai pemakai setia minyak kayu putih..jadi membayang kan diri diwawancara sambil menceritakan pengalaman. kira2 di program apa ya? mungkin program sehat bersama gus muh kali ya?huwahahah