Yang pertama harus diperhatikan ketika akan menonton film ini watchmen-movie-poster-1adalah…jangan mengajak adek lo, keponakan, sepupu atau anak tetangga lo yang masih kecil!!

Soalnya ini bukan film superhero biasa..di film ini banyak banget adegan sadis dan vulgar..

Disini banyak dilukiskan sisi manusia superhero dimana mereka juga manusia biasa yang banyak melakukan kesalahan..yah beda banget deh sama film2 superhero yang pernah gw tonton…alurnya gak biasa..sebelum nonton film  ini gw berpikir bahwa ini film tentang sekelompok superhero yang saling bahu membahu memerangi kejahatan..tapi ternyata?hmm jauh banget dari bayangan itu..

Cerita bermula ketika dunia merasa sudah tidak memerlukan para superhero ini dan kemudian mereka akhirnya pensiun satu persatu dan menjalani hidup manusia biasa..(settingnya tahun 1985)..namun kemudian ada salah satu dari superhero ini yang terbunuh dan kemudian temen-temennya menyelidiki ada apa di balik semua ini? Namun disitulah mereka terlibat konflik..sampai superhero yang ada terbunuh satu demi satu..lengkapnya tonton sendiri ya..gw gak mau jadi spoiler..hehe

Untuk gambar, suara dan efeknya sendiri sangat memuaskan..apalagi kalo lo nontonnya di XXI yang lebih punya efek suara menggelegar..tapi dari ceritanya..lo bakal berpikir..”seharusnya gak kayak gini, terus lo bakal mendongkol dalam hati ketika keluar bioskop dan kemudian meratap..oh hidup memang kejam….”

Overall film ini cukup bagus kok..jangan tonton di dvd, kecuali yang ori dan lo punya home theatre di rumah karena lo bakalan rugi hehehe